Jumat, 12 Agustus 2016

Ini Hobi Nitya Krishinda, Duet dari Greysia Polii



Nitya Krishinda Maheswari sudah tak asing di dunia bulutangkis. Pemain ganda putri Indonesia yang berpasangan dengan Greysia Polii tersebut kini bertengger di peringkat dua dunia. Di lapangan, Nitya – biasa dia dipanggil, tampil tanpa kompromi dan dikenal memiliki smash tajam. Tapi, di luar lapangan, Nitya adalah sosok yang kalem dan lebih suka berkutat di bidang yang lain. Cukup mengejutkan karena dia ternyata terhitung kutu buku alias hobi membaca. “Saya suka membaca dari dulu. Kalau sudah asyik membaca, rasanya seperti masuk ke dunia lain. Senang saja rasanya, jadi seperti berimajinasi terus,” beber Nitya seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Bagi Nitya, buku merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-harinya. Seperti ungkapan buku adalah jendela dunia, Nitya mengaku mendapatkan banyak hal tentang dunia lewat membaca buku. Ketika sedang memiliki waktu senggang, Nitya pasti asyik dengan buku di depannya. “Bacanya kapan saja kalau ada waktu kosong. Misalnya habis latihan, saat menunggu, atau di perjalanan. Apalagi kalau misalnya naik pesawat dan perjalanannya panjang sampai belasan jam, pasti saya tidak lupa bawa buku buat bacaan,” imbuh pebulu tangkis asal Blitar ini.

Nitya menuturkan bahwa buku yang dia baca hampir semua jenis. Menurutnya apa saja bisa dibaca. Tapi, dia terbiasa dengan membaca novel dan menariknya salah satu favoritnya adalah komik Detective Conan. Selain membawa buku, cara yang biasa digunakan Nitya untuk membaca adalah mengunduh novel-novel yang dia sukai dan disimpan. Dia kemudian membacanya lewat Ipad dan itu disebutnya lebih praktis. Hobi tersebut sudah dilakoni Nitya sejak lama. Sampai sekarang cukup banyak koleksi buku-buku yang telah dibacanya dan disimpan rapi. Beberapa di antaranya disimpan di kamar asrama Pelatnas di Cipaying dan sisanya tersimpan rapi di rumahnya di Blitar.


3 komentar:

  1. Cedek mahku blitar wonodadi heeeeee

    BalasHapus
  2. Kecewalah anda yg orang blitar tapi malu mengaku dari blitar yg katanya kampung,,,,saya bangga jd orang blitar :)

    BalasHapus